Menghitung Biaya Pembangunan Waterpark

Bila mimpi Engkau adalah bagi membuka sebuah wahana wisata air (waterpark/waterboom), salah satu sesuatu pertama yang Anda harus lakukan adalah menentukan biaya startup, apakah Engkau kaya atau tergantung di dalam investor. Lebih dari itu jika Engkau berencana untuk membuka satu wahana wisata air yang sedikit dibandingkan dengan taman waralaba seperti SeaWorld atau White Water, 1 buah wahana wisata air siap juga proyek skala yuwana (lahan kurang dari 1 ha)

Berikut ini adalah cara menentukan biaya/investasi dalam http://mainanfiberglass.com penyusunan wahana wisata air:

Memperjelas visi Dikau untuk wahana wisata air/waterpark. Sebelum dimulainya penghitungan dana untuk 1 buah wahana wisata air/waterpark, pastikan Anda menginterpretasikan dengan terbuka pada unsur-unsur kunci dari wahana wisata air/waterpark, seperti apakah akandi dalam / di pendatang rumah, satu taman bebas atau taman waralaba serta apakah dengan menjadi musiman atau tersibak sepanjang tahun.



Mencari terpelajar mana opsi pembiayaan yang tersedia bagi Anda. Berikut dapat mengambil bank dan bankir investasi atau orang2 kaya dan pinjaman usaha pemerintah & hibah. Utang biasanya mau memerlukan tawanan dan dana awal, serta aliran kas dan proyeksi perekonomian lainnya. Proyeksikan juga waktu BEP sehabis waterpark beroperasional.



Saldo opsi pembiayaan Anda memenuhi syarat dengan sifat waterpark Engkau. Kecuali Kau secara mandiri kaya, opsi pembiayaan yang terbuka untuk Anda mungkin akan berlanggaran start up biaya (Anda mungkin menebak-nebak kembali bahwa slide tirta tambahan & akuarium ikan paus tukang potong jika Dikau tidak tumplak syarat utk pinjaman tertentu).

Pertimbangkan dana utama berikut: pembelian tanah, tagihan daya operasional, wahana, fasilitas, asuransi dan perolehan staf. Selagi pembelian zona dan berbagai wahana serta fasilitas agaknya menjadi ongkos satu kali, tagihan semangat, asuransi dan staf upah semua bakal berlangsung kontinyu.

Melakukan tafahus kelayakan. Studi kelayakan didefinisikan sebagai cara utama untuk pertimbangan dan ongkos proyek juga tren industri. Studi prerogatif juga diperlukan dokumentasi bagi sebagian luas pemberi utang, selain rencana bisnis yang kuat. Taktik berikut pun perlu Dikau pertimbangkan merupakan memperkerjakan pemborong bangunan sipil/arsitek dan kontraktor khusus wahana/waterslide. Kolaborasi dua-duanya akan menciptakan layout dan desain yang lebih baik dibandingkan cuma meperkerjakan ahad kontraktor saja.

Hal sesuatu diatas abdi rangkum dari pengalaman aku, interview pecacal dengan Klien dari variasi proyek waterpark di Nusantara. Rata-rata cost yang diperlukan secara transendental untuk membikin wahana wisata air diatas lahan 1 ha merupakan lebih atas 1 milyar rupiah.

Write a comment

Comments: 1