Cara Menghitung Kebutuhan Besi Dalam Gedung

Salah satu bahan tersohor dalam membuat sebuah bangunan adalah Besi. Besi berikut biasa dimanfaatkan untuk tulangan pengikat cor. Ukuran Besi itu swasembada tergantung dengan gaya tekan bangunan alias beban dewan itu swasembada. Jika bangunan yang mau di buat memiliki geladak lebih atas satu dipastikan diameter Besi yang pada gunakan hendak lebih buntal dari konstruksi yang seharga memiliki mono lantai. Watak Beton Bertulang itu otonom memiliki 2 sifat yang unik dimana dua jenis bahannya yaitu Besi Tulangan & Beton Yang Dipakai Dengan Langsung. Tulangan menyediakan secara tarik yang bukan dimiliki kerikil dan dapat menahan seperti tekan.

distributor besi beton jakarta itu tunggal mengacu pada dua susunan yaitu Besi polos (Plan Bar) & Besi Ulir (Deformed Bar/BJTD). Besi Telanjang adalah Besi yang mempunyai penampang melingkar dengan parasan licin / tidak bersirip. Besi Ulir atau Besi Tulangan Semen Sirip adalah batang Besi dengan bentuk permukaan spesial berbentuk sirip melintang (Puntir/Sirip Ikan) / rusuk menjulur (Sirip Apik / Bambu) dengan motif tertentu, / batang tulangan yang di pilin pada proses produksinya.

Misalnya: aku akan menyusun sebuah rongga beton bertulang dengan menjulung 3, 5 m, ukuran kolom kerikil 20 centimeter x 20 cm pada tulangan sentral 4 impak besi lurus dimater 10 mm, tulangan sengkang mempergunakan besi telanjang diameter 8 mm dengan jarak pemasangan sengkang 15 cm, buatan total niat besi batu untuk lapangan beton bertulang tersebut?

Dari gambar lapangan diatas bisa dilihat lalu pekerjaan rongga beton mempergunakan 2 orang diameter Besi yaitu 8 mm & 10 mm, dimana Besi 10 mm dijadikan tulangan pokok, sedangkan besi sengkang 8 mm digunakan serupa tulangan sengkela.



Pertama kali kalian hitung total kebutuhan tali untuk telatah kolom beton setinggi 3 m beserta cara membaginya dengan reses pemasangan tali

Karena panjang sengkang perbuah sudah didapatkan, dan peringkat kebutuhan sengkela pun sudah diketahui maka dapat saya hitung semuanya panjang tali

Begitulah cara yang mudah untuk membagi kebutuhan Besi untuk dewan yang mau anda pola, jadi engkau dapat mengira berapa biaya yang akan anda keluarkan untuk bahan besi berangka yang bakal anda membubuhkan

Terimakasih sudah mengunjungi blog kami serta membaca risalah tentang Cara Menghitung Niat Besi Untuk Bangunan, Mudah-mudahan artikel diatas bermanfaat untuk kalian semata.

Write a comment

Comments: 0